Berbagi Cerita, Kisah Inspiratif Islam, Ilmu dan Berita Dunia Islam

9 Jenis Setan Yang Perlu Anda Ketahui



Berita Islam - Setan adalah musuh manusia yang paling nyata, meskipun dia tidak tampak oleh mata. Namun Allah SWT telah menjelaskannya didalam Al Quran, agar kita tidak tersesat dengan segala hasutan dan tipu dayanya. Makna nyata yang tersirat didalam Al quran adalah bahwa setan telah Jelas-jelas mengajak manusia untuk melakukan apa yang dilarang oleh Allah SWT. Sehingga Manusia yang terkena hasutannya akan merasakan penderitaan yang Hebat di neraka Jahannam Nanti. Nauzubillah Min Zalik !!

Baiklah sobat, Berikut 9 jenis setan yang perlu anda ketahui agar lebih waspada dan lebih berhati-hati dalam melakukan sesuatu hal. Berikut jenis setan yang dikatakan oleh Sahabat Nabi yang termulia Yakni Umar Bin Khottob :

1. Zalituun
Duduk di pasar / kedai menggoda supaya manusia berbelanja lebih dan membeli barang-barang yang tidak perlu (mubazir). JUga mengajak pedagang untuk berbuat serong, dusta, menipu timbangan


2. Wathiin
Membisikkan kepada orang yang mendapat musibah supaya bersangka buruk terhadap Allah. Supaya orang tersebut tidak sabar dalam menghadapi musibah itu, dan akhirnya orang itu memaki-maki ketentuan Allah.

3. A’awan
Menghasut sultan / raja / pemerintah supaya tidak mendekati rakyat. Terlena dengan kedudukan / kekayaan sehingga terabaikan kebajikan rakyat dan tidak mau mendengar nasihat para ulama. Menyuap para pemimpin atau pejabat-pejabat. Agar terlaksana Tujuannya.

4. Haffaf
Menggoda orang yang suka mabuk-mabukan, dan suka menghampiri orang yang berada di tempat-tempat maksiat seperti di klub malam dan tempat-tempat maksiat.

5. Murrah
Menggoda orang yang memainkan atau mendengarkan seruling atau musik-musik sehingga kita jauh dan dari Allah. Mereka ini tenggelam dalam kemewahan dan darjat.

6. Masuud
Duduk di bibir mulut manusia supaya melahirkan fitnah, umpatan, kutukan dan apa saja perkataan yang tidak baik. Menggoda orang-orang untuk menyebarkan berita bohong, gosip,dan sejenisnya yang tidak benar.

7. Daasim
Duduk di pintu rumah kita. Jika tidak memberi salam ketika masuk ke rumah, Daasim akan bertindak agar terjadi keruntuhan rumah tangga seperti suami isteri bercerai-berai, suami bertindak ganas, memukul isteri, isteri hilang pertimbangan menuntut cerai, anak-anak didera dan berbagai bentuk kemusnahan rumah tangga lagi.

8. Walahaan
Setan ini dapat Menimbulkan rasa was-was dan menanam rasa keraguan dalam berwudu’ dan mengganggu ketika dalam beribadah. Sehingga ibadah tidak sempurna.

9. Lakhuus
Merupakan sahabat orang Majusi yang menyembah api dan matahari.

Marilah kita jaga kita diri kita dengan selalu berta’awuj (berlindung kepada Allah SWT) agar setiap apa yang kita lakukan tidak dicampuri oleh setan-setan tersebut. Dan luruskan hati kita hanya untuk Kepada Allah.
Dan Allah Pasti akan Menolong !!

Khusus Buat Sobat Yang Ingin Serius Hadapi Ujian CPNS Tahun Ini. Kamu bisa Latihan CAT CPNS Online Gratis di >>> Latihan CAT CPNS Gratis

Back To Top