Berbagi Cerita, Kisah Inspiratif Islam, Ilmu dan Berita Dunia Islam

Berita Islam Mengenai Sejarah Kucing Dan Anjing Bermusuhan



Berita Islam - Kucing dan anjing adalah dua hewan yang selalu kita temui disekitar kita. Kedua binatang ini memiliki ciri khas yang unik dan dan sangat bersahabat. Mudah dipelihara dan tidak memberikan bahaya bagi pemiliknya selama dia terawat dengan baik. Namun jika keduanya saling bertemu maka situasinya akan sangat berbeda. Akan mengakibatkan situasi yang sangat menegangkan.

Ada suatu yang unik tentang sejarah Sebab Kucing Dan Anjing Bermusuhan. Dan ini telah lama sekali berlalu, hingga sampai saat ini antara kucing dan anjing tidak pernah akur. 

Bahwa dalam sebuah riwayat dikisahkan ketika akan terjadi banjir besar melanda bumi, maka Nabi Nuh As mengajak seluruh pengikutnya yang setia untuk memasuki kapal yang sudah dibuat sebelumnya. Seluruh pengikutnya memasuki kapal bahkan tidak itu saja, para binatangpun ikut masuk kedalamnya. Semua takut melihat keadaan alam yang tampak tidak bersahabat, langit tampak hitam pekat dan angin berhembus kencang. Sehingga menggetarkan jantung bagi siapa yang melihatnya. 

Ketika hujan yang deras membasahi bumi, tampak bumi sudah dibanjiri oleh air sehingga kapal yang ditumpang naik keatas air tersebut. Ketika kapal berlayar diatas air maka Nabi Nuh melarang setiap yang ada dikapal untuk tidak ada yang kawin. Karena dihawatirkan beban kapal akan semakin berat jika beranak dikapal. 

Ketika semua sudah berlangsung lama, tampaknya seekor anjing tidak mampu untuk menahan nafsu untuk mengawini betinanya. Dengan berupaya untuk tidak diketahui, mereka mengambil waktu dan tempat yang tepat untuk melakukannya. Namun demikian kejadian itu diketahui oleh seekor kucing. Maka sang kucing datang menemui Nabi Nuh dan melaporkan perbuatan anjing kepadanya. Nabi Nuh As memanggil anjing dan mencela perbuatannya. Namun sang anjing tidak mengakui akan perbuatannya. Maka kucing berucap kepada Nabi Nuh : “Wahai Nabiyullah, saya melihat sendiri bahwa ia telah berbuat demikian, kalau sekiranya engkau berdoa kepada Allah, tentu akan tampak  bagimu tandanya dan engkau bisa melihat dengan mata kepalamu sendiri.” Nabi Nuhpun berdoa kepada Allah SWT.

Tampaknya anjing tidak jera dengan perbuatannya. Hingga suatu saat ketika sepasang anjing itu kawin, maka kedua-duanya tidak bisa dipisahkan. Maka kucingpun datang untuk menemui Nabi Nuh lagi untuk melaporkan perbuatan anjing. 

Nabi Nuh As pun datang untuk melihat kejadian tersebut. Dan sang anjing merasa malu atas kejadian yang telah menimpanya. 

Inilah dampak yang membuat anjing dan kucing tidak akur hingga saat ini.

Khusus Buat Sobat Yang Ingin Serius Hadapi Ujian CPNS Tahun Ini. Kamu bisa Latihan CAT CPNS Online Gratis di >>> Latihan CAT CPNS Gratis

Back To Top