Berbagi Cerita, Kisah Inspiratif Islam, Ilmu dan Berita Dunia Islam

Ini Dia Jiwa Yang Perlu Anda Tanamkan Untuk Mencapai Kesuksesan



Sukses dan berhasil adalah 2 kata yang selalu kita dengar dalam kehidupan kita. Siapapun orang nya pasti menginginkan keduanya itu bisa didapatkan. Namun keduanya itu bisa didapatkan jika diawali dengan adanya sebuah perencanaan. Tidak mungkin ada manusia sukses tanpa adanya sebuah perencanaan. 

Pastinya, dengan adanya sebuah rencana maka dijalankan sesuai dengan apa yang sudah direncanakan, tanpa adanya hambatan dan berjalan dengan baik maka proses perjalanan rencana tersebut bisa dikatakan dengan sukses. Dan hasil akhir yang didapatkan jika sesuai dengan harapan, Maka Dikatakanlah sesuatu itu berhasil. Semuanya itu dapat terwujud dalam kehidupan kita jika kita telah menanamkan sebuah jiwa pemimpin dalam diri kita. 

Jiwa pemimpin tidak perlu harus memiliki jabatan dalam pemerintahan, partai, golongan, kelompok, organisasi dan lain sebagainya. Karena pada hakekatnya manusia itu terlahir dimuka bumi ini sudah mendapatkan predikat seorang pemimpin. Seorang suami yang memimpin bagi anak dan istrinya, seorang istri yang memimpin bagi anak-anaknya, dan setiap manusia yang hidup didunia memimpin atas dirinya sendiri menuju arah yang lebih baik. Baik dari perbuatan, kinerja, prestasi dan lain sebagainya akan sangat memberikan inspiratif bagi manusia yang lainnya untuk mengikutinya. Inilah pentingnya memahami jiwa memimpin yang perlu ditanamkan dalam diri. 

Jiwa pemimpin dalam diri adalah bukti kwalitas seseorang dalam menjalani kehidupan. Sehingga kesuksesan dan keberhasilan merupakan dambaan yang sudah tergambar dalam pemikiran. Dan bukan hanya merupakan sekedar harapan belaka. Karena ia mengerti apa yang mesti dilakukan dan bagaimana cara untuk melakukannya. 

Berikut ciri-ciri jiwa pemimpin secara umum yang menjadi gambaran bagi kita untuk menjadi pribadi yang berkwalitas

·        Mau belajar jika tidak tau dengan sesuatu yang belum diketahuinya

·        Memiliki cara berfikir, jauh memandang kedepan

·        Bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya


Point diatas hanya sebatas bagi kita yang awam dan jika ingin menjadi pemimpin yang handal dan sukses dalam menggerakkan sebuah komunitas silahkan baca membentuk jiwa pemimpin yang handal dan sukses.

Khusus Buat Sobat Yang Ingin Serius Hadapi Ujian CPNS Tahun Ini. Kamu bisa Latihan CAT CPNS Online Gratis di >>> Latihan CAT CPNS Gratis

Tag : Inspiratif
Back To Top