Berbagi Cerita, Kisah Inspiratif Islam, Ilmu dan Berita Dunia Islam

Inilah Cara Agar Syetan Tidak Masuk Kerumah



Dijaman Modern ini ternyata masih banyak keyakinan-keyakinan masih menyimpang dari Syariat Islam Yang telah ditetapkan Oleh Allah. Tapi Pemikirannya Masih seperti orang yang terdahulu. Lihat saja Banyak orang yang ingin membentengi rumahnya dari gangguan syetan justru terperangkap dalam jebakan syetan.
Mereka ingin rumahnya tidak dimasuki syetan dari golongan jin, tetapi yang dilakukan justru perbuatan-perbuatan yang disukai oleh syetan karena mengandung unsur kemusyrikan.
Misalnya membuat jimat-jimat tertentu yang diletakkan di atas pintu. Atau menuliskan rajah di pintu dan jendela. Atau membaca jampi dan mantra di sekeliling rumah. Bahkan ada pula yang memanggil dukun untuk menanam pagar ghaib di depan rumahnya.
Padahal jimat dan rajah tidaklah memberi manfaat apapun selain justru membuat pelakunya celaka karena berkeyakinan benda itu dapat melindunginya dari bahaya gaib. Padahal Semua yang terjadi didunia ini semua Atas Seizin Allah SWT.
Tiada Suatu makhluk apapun memberikan mudharat jika tanpa seizin Allah SWT. Maka yakinilah bahwa semua itu berdasarkan ketetapan dan izin Allah Ta’ala. Dan jangan sampai kita meyakini yang salah dan pada akhirnya kita mati dalam keadaan celaka selamanya. Nauzu biLLah Min Zalik.
Lantas bagaimana cara agar syetan tidak masuk ke rumah kita? Islam mengajarkan cara yang sangat mudah dan tidak membutuhkan cara yang begitu menyulitkan. Caranya adalah, baca basmalah saat masuk rumah dan menutup pintu. Sebagaimana sabda Rasulullah dalam shahihain:

وَأَغْلِقُوا الأَبْوَابَ ، وَاذْكُرُوا اسْمَ اللَّهِ ، فَإِنَّ الشَّيْطَانَ لاَ يَفْتَحُ بَابًا مُغْلَقًا

“Dan tutuplah pintu kalian seraya membaca basmalah, karena syetan tidak akan mampu membuka pintu yang tertutup (dengan bacaan basmalah)… (HR. Bukhari dan Muslim)
Dan Jika ingin Rumah kita tidak dimasuki oleh syetan maka Rasulullah berpesan kepada Kita agar membaca 10 ayat surat Al Baqarah, sesuai dengan sabda nabi dari Ibnu Mas’ud “Barang Siapa yang membaca sepuluh surat Al baqarah didalam rumah, maka setan tidak akan masuk kedalam rumah tersebut pada malam hingga subuh. Yaitu empat ayat dari dari awal surat Al baqarah, ayat kursi, dua ayat sesudahnya, dan dua ayat penutupnya” (H.R. Tabhrani)
Semoga Kita dapat mengamalkan apa yang disampaikan oleh Rasulullah SAW. Agar rumah kita terjaga dari syetan. Wallahu A’lam


Khusus Buat Sobat Yang Ingin Serius Hadapi Ujian CPNS Tahun Ini. Kamu bisa Latihan CAT CPNS Online Gratis di >>> Latihan CAT CPNS Gratis

Back To Top