Berbagi Cerita, Kisah Inspiratif Islam, Ilmu dan Berita Dunia Islam

Inilah Cara Membangun Kekuatan Dibawah Kendali Anda


Persatuan adalah sebuah kekuatan yang merupakan buah dari rasa persaudaraan. Namun tidak akan tercipta sebuah persatuan jika tidak ada yang mengendalikannya. Nah disini lah perlu adanya sosok jiwa yang mampu menyatukan dari berbagai karakter menjadi satu. Mungkin hal ini perlu bagi anda yang memiliki andil dalam sebuah organisasi atau ingin membangun sebuah komunitas. Agar bisa bergerak dibawah kendali anda. Ada sedikit tips yang bisa anda jalankan demi meraih keinginan anda. 

    1.   MENJADI ORANG YANG BERPENGARUH
Posisi ini adalah peringkat pertama yang mesti anda miliki. Jika anda sudah memiliki pengaruh. Maka anda akan bisa mengendalikannya. Untuk menjadi orang yang berpangaruh mungkin lebih jelasnya bisa anda baca disini.

    2.   MENJADI ORATOR YANG MOTIVATOR
Asah diri anda untuk bisa memberikan inspirasi bagi orang lain. Sehingga anda bisa membangkitkan semangat mereka untuk tetap berada dalam bendera anda. Dan harus ahli dalam merangkai kata-kata yang diplomatis. Sehingga ucapan anda memiliki karakter yang kuat untuk membius orang-orang yang mendengarnya. So .. belajarlah dengan memakai bahasa Indonesia yang baik dan benar. Atau selalu mendengar para diplomator yang selalu ada di TV, atau yang lainnya. Tetapi intinya ialah anda harus bisa dan yakin bahwa ucapan anda mampu memberikan sugesti atau penyemangat bagi mereka.

     3.   MEMILIKI SIKAP KEPEMIMPINAN
Ketika anda sudah melakukan hal yang diatas, dan memberikan hasil yang nyata. Maka sifat kepemimpinan memang harus anda miliki dan anda tonjolkan. Agar persatuan tersebut tetap terarah. Dengan sikap kepemimpinan anda mampu untuk mempertahankan keadaan. Selain dari pada itu agar anda bisa lebih mengerti cara menggerakkan orang lain. Demi tercapainya tujuan dari pada persatuan tersebut. So guys… belajar banyaklah bagaimana sikap untuk memimpin.

     4.   MEMILIKI SIKAP MANAJER
Ketika anda matang dalam sikap kepemimpinan. Maka berlanjut dengan memiliki sikap manajer. Manajer artinya disini adalah kemampuan anda untuk mengatur. Singkatnya agar proses nya bisa anda mengerti maka berikut ini adalah sasarannya dan bisa anda tambah sendiri jika masih terdapat kekurangan, yakni :
a.   kemampuan mengatur dan menyusun organisasi
b.   kemampuan mengatur dan menyusun program
c.    kemampuan menggerakkan
d. kemampuan mengoptimalkan mereka yang berpotensi pada bidangnya 

Terkadang kehidupan dunia ini bisa tidak sesuai dengan harapan. Namun, bukan berarti kita harus tunduk dan menyerah dengan segala upaya yang kita lakukan. Sehingga menganggap semua sia-sia. Tapi pelajarilah setiap sisi kelemahan yang ada. Jika anda mampu menjaring 3 orang saja tetap setia untuk anda dan tetap yakin dengan anda. Maka anda akan bisa memberikan perubahan dari personil 3 orang tersebut. Jangan menginginkan semua mesti ikut dengan anda, karena itu akan membawa anda ke alam fikiran stess. But.. lakukanlah step by step maka tujuan anda akan tercapai. Jika anda memang telah menetapkan sebuah sasaran yang hendak dicapai. Karena suatu waktu dengan sendirinya mereka akan ikut dengan anda. Tapi dengan catatan jika hasil yang anda targetkan terbukti dalam kenyataan.


Ok bro yang memiliki jiwa pelopor.. langkah tersebut hanya satu sample saja, tergantung anda menyesuaikannya dalam segi apa, tentunya dengan adanya maksud dan tujuan anda.
Semoga berhasil…!!!

Khusus Buat Sobat Yang Ingin Serius Hadapi Ujian CPNS Tahun Ini. Kamu bisa Latihan CAT CPNS Online Gratis di >>> Latihan CAT CPNS Gratis

Back To Top