Berbagi Cerita, Kisah Inspiratif Islam, Ilmu dan Berita Dunia Islam

Inilah Cara Membentuk Jiwa Yang Berpengaruh



Berita islam - orang yang berpengaruh memang harus ditempah benar-benar dalam diri sendiri. Jika memang ada keinginan untuk demikian. Karena kita mesti membangun jiwa agar memberikan pengaruh bagi orang lain. Seorang pemimpin terkadang belum tentu dia memiliki pengaruh kepada orang yang dipimpin.
Begini bro.. jika kamu ingin tau bagaimana membentuk karisma dalam diri anda agar memberikan pancaran pengaruh bagi orang lain. Mungkin anda bisa mempraktekkannya dalam diri anda. Dengan mengikuti langkah-langkah sebagai berikut. 
   
     1.   MEMILIKI ILMU
Tentunya anda banyak ilmu dan pengalaman. Untuk mendapatkan ilmu yang banyak bergaullah dengan orang yang lebih dewasa dari anda. Yang tentunya banyak memiliki ilmu. dan jangan lupa pahami setiap pengalaman yang anda alami. Untuk menambahnya anda bisa lakukan dengan banyak membaca buku dan bertanya kepada ahlinya. 

Sehingga suatu saat anda dapat mentransfernya kepada yang membutuhkannya. Sehingga akan memberikan pengaruh tersendiri buat anda. Karena hakikatnya manusia suka dengan ilmu. apalagi dengan hal-hal yang belum pernah mendengarnya dan ditambah lagi, pas dengan pengalamannya. Pelajari juga ilmu menjiwai seseorang dan ilmu seni mengatur atau manajemen. 

Agar anda duduk dalam sebuah kepemimpinan nanti gampang untuk menggerakkannya. Dan Jangan sekali-sekali bersikap paling sok tahu, ini namanya ingin menonjolkan diri sendiri. Bisa jadi orang akan muak dengan tingkah kita. Tetapi Biar orang sendiri yang tahu dengan kelebihan ilmu kita. Maka anda akan mendapat nilai plus dimata mereka. Biarkan orang yang mencari anda. Dan ketika mereka menemukannya maka disinilah manfaatkan.

     2.   MEMILIKI UANG
Uang termasuk alat untuk menggerakkan orang lain. Ketika anda bisa memenuhi kebutuhan anggota anda, bisa jadi mereka rela berkorban demi anda. Makanya bro.. usahakan jadi orang kaya supaya bisa membangun sebuah komunitas dibawah kendali anda. Karena jaman sekarang udah memang jaman edan. Karena dengan uang tidak seberapa mereka mau diberbuat apa saja. Jadi ini merupakan tugas buat anda bro.. lakukanlah dengan niat kebaikan.

    3.   MEMILIKI KEPRIBADIAN YANG DISUKAI OLEH ORANG LAIN
Kepribadian merupakan hal yang paling mendasar dari penilaian orang terhadap anda. Untuk menjadi kepribadian yang disukai orang lain. Anda bisa membaca artikel tentang menjadi kepribadian yang disukai oleh orang lain. Didalam blog arsip di blog ini.

    4.   MENUTUPI SEGALA KEKURANGAN
Ou.. ini adalah hal yang terberat tuk dilakukan. Namun jika anda bisa lulus untuk melakukannya, tidak mustahil bahwa orang-orang, akan sangat segan kepada anda. apalagi posisi anda anda adalah posisi sebagai pemimpin dalam suatu kelompok, organisasi maupun sebuah komunitas. Memang Tak ada manusia yang tidak memiliki kekurangan. Namun pandai-pandai lah untuk selalu menutupinya. Dan Tutupilah segala kekurangan anda dengan segala kebaikan yang anda lakukan. Agar ia seimbang, atau kalahkan segala kekurangan anda dengan segala kebaikan yang anda lakukan.

Sehingga anda nyaris dari segala kekurangan. Ini adalah metode meningkatkan kwalitas diri dan sangat memiliki pengaruh kepada orang lain. Dan perlu anda tahu, jika pemimpin memiliki banyak kekurangan dalam tingkah lakunya, maka rasa sepele akan timbul dari orang yang dipimpinnya.

     5.   KOMITMEN
Setelah anda bisa menutupi segala kekurangan anda, hingga hampir dikatakan tidak ada celah keburukan didalam hidup anda. maka jadikan prinsip anda untuk berbuat komitmen. Yakni berpegang teguh dengan janji yang anda ucapkan. Dan berupaya untuk menepatinya.

     6.   KONSEKUEN
Bersungguh-sungguh dan tetap berupaya dengan melaksanakan janji yang telah terucapkan. Maupun yang hal yang sudah disepakati. lengkap Dengan segala resiko yang akan dihadapi.

     7.   KONSISTEN
Tetap teguh dalam pendirian, dan tidak berubah-ubah dalam memutuskan. Dan perlu anda ketahui jika pendirian anda tidak tetap maka orang akan menilai pribadi anda yang tidak mampu mempertahankan segala keputusan yang anda buat sendiri. Jadilah diri anda sendiri, dan tetaplah dalam keadaan yang benar. Agar tidak salah untuk menentukan sikap. 

Dari 7 langkah sifat tersebut adalah saling berkaitan. Maka jika anda mampu untuk menerapkan dalam kehidupan anda. maka anda termasuk tipikal pemimpin yang kuat dan teguh pendirian. Yang mampu memberikan pengaruh yang kuat bagi orang lain. Terutama bagi orang yang anda pimpin nantinya.Ok bro.. semoga memberikan manfaat dalam kehidupan anda. 

Salam sukses dari saya untuk anda…!!!

Khusus Buat Sobat Yang Ingin Serius Hadapi Ujian CPNS Tahun Ini. Kamu bisa Latihan CAT CPNS Online Gratis di >>> Latihan CAT CPNS Gratis

Back To Top