Berbagi Cerita, Kisah Inspiratif Islam, Ilmu dan Berita Dunia Islam

Inilah Cara Membentuk Jiwa Yang Berkualitas dan Berprestasi



Halo guys… senang bertemu dengan anda. Dan selamat datang saya ucapkan disitus ini. Semoga artikel kali ini memberikan manfaat buat kamu yang memang butuh akan ilmu. dan saya yakin bahwa kamu adalah orang termasuk yang ingin meningkatkan kualitas diri. Karena awal dari segala perbuatan adalah kemauan yang timbul dari hati. So .. simaklah sedikit dari beberapa inti dari artikel kali ini.

Kualitas diri memang sangat penting dalam mengasah prestasi. keberhasilan dalam kehidupan memang juga diukur dari kwalitas diri. Semakin tinggi kualitas diri maka semakin besar peluang untuk mencapai keberhasilan. Terkadang memang kita bisa terlupa untuk tetap konsisten dengan prinsip yang kita pegang. Karena mungkin akibat dari pergaulan. Namun harapan saya, tetaplah ingat dengan prinsip diri agar tetap menjadi jiwa yang bisa diandalkan. Ada beberapa poin bekal untuk anda menjadi pemuda yang memiliki kwalitas. 

    1.   BERILMU
Peringkat awal untuk  menjadi pemuda yang berkwalitas adalah berilmu. Dengan banyaknya ilmu yang dimiliki akan menghantarkan diri menjadi jiwa yang mampu untuk diandalkan. Maka Perbanyak lah ilmu anda… agar anda bisa tampil didalam segala bidang. Sehingga kwalitas anda menjadi seorang pemuda sangat diperhitungkan dan sangat dibutuhkan. Dan baca juga artikel saya untuk melengkapi posisi anda dengan menjadi orang yang berpengaruh. 

Namun sobat.. jika anda tidak komitmen dengan diri anda untuk menerapkannya. Sungguh jauh dari harapan jika itu yang terjadi. Namun saya yakin dengan anda… kamu pasti bisa …!!

     2.   BERAKHLAK
Setelah anda membekali diri anda dengan banyak ilmu. maka tonjolkanlah kepribadian dengan berlaku baik. Karena walaupun anda memiliki banyak ilmu bisa jadi itu tidak akan berlaku bagi orang lain. Apalagi mereka yang memberikan lapangan pekerjaan. Tentu mereka akan mengutamakan mereka yang dikenal dengan baik. 

Karena jika orang yang berlaku baik meskipun tidak berilmu akan bisa belajar pada saat mereka dipekerjakan. Ini adalah keutamaan bagi mereka yang memiliki akhlak yang baik. Tapi betapa sempurnanya diri anda ketika anda dikenal dengan kepribadian yang baik serta memiliki banyak ilmu.  hmmm… so perfect guys…
Jika anda ingin menyempurnakannya, baca juga artikel saya di  membentuk kepribadian yang disukai orang lain. Di blog arsip disebelah kanan artikel ini.

     3.   BERTANGGUNG JAWAB
Sikap yang satu ini merupakan sikap yang perlu untuk anda bekali. dan sikap ini mempengaruhi kwalitas diri anda. Orang akan lebih yakin menaruh kepercayaan kepada orang yang bertanggung jawab.  Jika anda dikenal dengan orang yang bertanggung jawab maka so pasti bahwa banyak tawaran yang akan diberikan kepada anda. Maka jagalah  kepercayaan orang lain dengan penuh tanggung jawab.

     4.   ETOS KERJA YANG TINGGI
Yang terakhir ialah etos kerja yang tinggi . Biasakanlah diri anda untuk selalu bekerja. agar tubuh anda selalu ringan untuk melakukan pekerjaan. Agar Timbul etos kerja yang tinggi. Ada 4 langkah dalam melaksanakan tugas. Agar pekerjaan yang anda pertanggung jawabkan memuaskan. 

a.   KERJA IKHLAS
Awali pekerjaan anda dengan niat yang ikhlas. Karena dengan mengerjakannya dengan ikhlas maka semua pekerjaan akan terasa ringan. Meskipun pekerjaan tersebut banyak dan memberatkan. Namun jika niat dalam hati anda tidak ada keikhlasan, maka pekerjaan yang ringan sekalipun akan terasa sangat berat.

b.   KERJA KERAS
Dari kemauan yang keras maka timbul sifat kerja keras. Jika tidak timbul kemauan yang kuat susah menghadirkan sifat kerja keras. 

c.   KERJA MAWAS
Kerja mawas maksudnya adalah melakukan pekerjaan dengan teliti. Agar pekerjaan yang dihasilkan dapat memuaskan. Dan bukan yang penting terselesaikan. Karena hasillah yang membuktikan. Jangan sampai bos kerjaan anda menilai pekerjaan anda nggk pernah becus. Maka sobat lakukan lah yang terbaik. 

d.   KERJA TUNTAS
Selesai belum tentu tuntas. Tapi kalo tuntas udah pasti selesai. Dengan arti kata anda menyelesaikan pekerjaan tersebut dengan penuh kehati-hatian dan penuh ketelitian. 

Ok bro.. sekarang saatnya menjadikan diri anda memiliki nilai yang mahal. Disebabkan kualitas yang anda miliki. Dan gali terus potensi anda.
Salam sukses buat Anda..!!

Khusus Buat Sobat Yang Ingin Serius Hadapi Ujian CPNS Tahun Ini. Kamu bisa Latihan CAT CPNS Online Gratis di >>> Latihan CAT CPNS Gratis

Tag : Inspiratif
Back To Top