Berbagi Cerita, Kisah Inspiratif Islam, Ilmu dan Berita Dunia Islam

Inilah Cara Membentuk Kepribadian Yang Disukai Orang



Pada hakekatnya semua orang menginginkan yang baik. Meskipun ia dikatakan termasuk orang yang buruk perilakunya maka dia akan tetap memilih yang terbaik. Untuk itu kita menginginkan diri kita untuk menjadi orang yang paling dipilih oleh orang lain. Disebabkan kepribadian kita disukai oleh orang-orang. Jangan menginginkan orang lain untuk lebih baik sementara diri kita masih dikategorikan dengan kurang baik. 

Namun yang pasti ketika orang menilai diri kita mempunyai kepribadian yang baik maka orang-orang akan selalu menaruh perhatian terhadap kita. kepribadian dalam diri yang dibuktikan dalam kehidupan sehari-hari tanpa sengaja kita telah memancarkan apa yang ada dalam diri kita kepada orang lain. Sehingga orang akan ikut dengan kita. Ini adalah tehnik bagi para pemimpin jika ia ingin disukai para bawahannya. 

Baiklah kawan…
Berikut sekelumit cara untuk meraihnya :

     1.   RAMAH
Sikap ini adalah sikap yang pertama perlu dilakukan dalam sehari-hari. Jika menginginkan kepribadian anda menjadi kepribadian yang disukai oleh orang. Karena sikap yang ramah akan memberikan kesan yang tak terlupakan.

     2.   LEMBUT
Tahukan anda bahwa Ucapan yang lembut mampu menyejukkan hati orang lain. Ditambah dengan sikap yang lembut maka komplitlah pancaran aura manusia yang seperti ini. Bersifatlah lembutlah disegala situasi meskipun terkadang masalah yang timbul membawa emosi dari orang lain. dan ingatlah segala masalah akan mampu terselesaikan jika ditanggapi dengan sifat yang lembut. Karena jika ditanggapi juga dengan emosi, maka hanya akan memperkeruh permasalahan yang ada. 

     3.   PENGERTIAN
Sifat pengertian ini sangat dibutuhkan bawahan dari para pemimpin begitu juga dengan para wanita dari seorang lelaki. Memang jika tidak diasah secara peka maka banyak keretakan dalam sebuah hubungan jika tidak diselingi dengan sifat pengertian. Ada istilah mengatakan lebih banyaklah mengerti dari pada dimengerti. Maka timbulkan sifat pengertian dalam kehidupan anda. 

     4.   PERHATIAN
Sikap memberikan perhatian terhadap orang lain adalah sikap membuat orang merasa berharga. Sikap ini adalah sikap strategi untuk mendapat respon dari orang yang diperhatikan baik dari seorang kekasih atau seorang pemimpin terhadap bawahannya. Atau dari bawahan kepada atasan. Tergantung dari niat dari yang memberikan perhatian.
     
     5.   BERTANGGUNG JAWAB
Sikap yang terakhir ini adalah sikap memang harus dimiliki oleh setiap manusia. Jika ingin menjadi kepribadian yang disukai oleh orang lain. Orang lain merasa yakin bersama kita jika kita termasuk dalam kategori bertanggung jawab. Orang yang membiasakan dirinya bertanggung jawab biasanya mereka tergolong orang yang sukses karena banyak orang yang menaruh kepercayaan atau pekerjaan padanya. 

jika kamu memang benar ingin kepribadian mu disukai oleh orang lain maka lakukanlah dengan sepenuh hati, karena perlakuan tersebut memang mesti timbulnya dari hati. Berat rasanya untuk melakukannya jika tidak didasari dengan ketulusan hati.. semoga apa yang ada diatikel ini memberikan manfaat.

Selamat Mencoba..!!

Khusus Buat Sobat Yang Ingin Serius Hadapi Ujian CPNS Tahun Ini. Kamu bisa Latihan CAT CPNS Online Gratis di >>> Latihan CAT CPNS Gratis

Tag : Inspiratif
Back To Top