Berbagi Cerita, Kisah Inspiratif Islam, Ilmu dan Berita Dunia Islam

Inilah Cara Terbukti Menjadi Pemuda Kaya



Dalam melaksanakan sebuah  kegiatan maupun tugas kita sangat membutuhkan strategi. Untuk dapat membuat pekerjaan tersebut dapat terprogram dengan baik. Sehingga dapat memberikan hasil yang sangat optimal. Jika segala sesuatu itu tidak terencana dengan matang maka bisa jadi apa yang merupakan segala keinginan kita akan jauh dari segala harapan. 

Namun perlu diketahui bahwa jika terdapat kegagalan dalam hasilnya yakinlah bahwa  masih ada yang kurang dalam pelaksanaannya Yang belum terprogram dengan baik. Tapi dengan adanya kegagalan tersebut merupakan suatu anugrah yang patut kita syukuri bahwa dengan adanya kegagalan tersebut , kita tahu dimana letak dari kekurangannya. 

Baiklah sobat … kaya adalah harapan yang sangat diimpikan oleh seluruh manusia. Termasuk para pemuda. Jika kekayaan didapatkan ketika dimasa muda, so pasti sangat membahagiakan sekali. Karena dengan banyak uang kita mampu membeli apa yang kita inginkan. Titik berat dalam arti kaya dalam kamus Wikipedia adalah memiliki banyak, dengan arti kata banyak memiliki uang dan materi. Ketika penulis mencari diinternet tentang pengertian kaya, kebanyakan mengaplikasikannya dengan kebahagiaan. 

Sehingga penulis hanya mampu menyimpulkannya disini hanyalah memiliki banyak uang sehingga menimbulkan rasa kebahagiaan. Karena mampu membeli apa yang yang memang diinginkan.

Ok lah sahabat muda … sekarang tergantung dengan anda bagaimana mengartikannya. Karena pada prinsipnya kita tidak terlepas dengan yang namanya uang. Karena memang “uang bukanlah segalanya tetapi segalanya membutuhkan uang”.

Tidak jauh dari dengan ulasan pertama bahwa kita juga sangat butuh dengan yang namanya strategi. Sedikit ilmu kita bagi yang mungkin bisa memberikan manfaat kepada Anda.

     1.   Bekerja
Carilah pekerjaan yang tentunya memberikan penghasilan. Dengan penghasilan yang anda dapatkan sisihkan kira-kira 10%  atau 30% sebagai tabungan untuk modal. Sebagai alat yang digunakan untuk meraup kekayaan nantinya. Selebihnya anda pakai untuk kebutuhan anda sendiri. Yang penting harus komit…!!! Jangan biarkan hasutan meracuni anda dengan kata-kata nanti aja… Atau kata-kata yang lain, yang akhirnya pada nggak jadi tu rencana.

     2.   Aset
Ketika uang yang anda tabung sudah kira-kira layak untuk digunakan maka belilah sebuah aset. Seperti tanah, kios atau gerobak maupun yang lainnya. Sebagai alat untuk memproduksi. Dan pelajari cara untuk mengelola asset tersebut dengan matang agar mendapatkan hasil yang optimal. Karena orang kaya adalah orang yang memiliki sebuah asset. Dengan asset tersebut ia dapat memproduksi uang. 

Jika anda memiliki tanah, maka sangat beruntunglah anda meskipun itu hanya sepetak rumah. Karena anda bisa melakukan bisnis dibidang pertanian ataupun perikanan. Dan segala cara-caranya anda bisa belajar melalui buku, atau dari internet maupun dari mereka yang sudah pengalaman. Jika anda belum mampu untuk membeli asset, maka carilah peluang untuk meraup kekayaan dengan melihat situasi yang memungkinkan. 

Baik disekolah, kampus di pasar atau dimana saja. Yang jelas apa kira-kira yang sangat dibutuhkan dalam sebuah komunitas tersebut. Sehingga anda bisa mengerti tindakan apa yang bisa anda lakukan untuk menyediakan kebutuhan mereka.

     3.   MEMBANGUN MANAJEMEN
Untuk strategi selanjutnya adalah anda perlu membangun sebuah manajemen agar usaha maupun asset anda bisa memberikan penghasilan kepada anda, meskipun anda tidak langsung menanganinya. Manajemen tersebut meliputi keuangan, hasil produksi dan cara kerjanya. Sehingga usaha anda dapat berjalan sesuai dengan harapan anda. Ketika anda sudah memenejnya dengan baik maka uang akan mengalir kepada anda. Kuasai tentang menejemen sehingga anda bisa menerapkan dalam bisnis usaha anda.

Jika anda ingin benar-benar menjadi seorang pemuda yang kaya maka hal yang dasar yang perlu anda miliki adalah kemauan yang kuat dan berkomitmen. Dengan menerapkan hal yang diatas adalah sebuah strategi secara umum.  Namun carilah ilmu yang lebih banyak lagi untuk mendukung poin tersebut agar impian anda menjadi pemuda yang kaya dapat tercapai.

Semoga Sukses .. !!

Khusus Buat Sobat Yang Ingin Serius Hadapi Ujian CPNS Tahun Ini. Kamu bisa Latihan CAT CPNS Online Gratis di >>> Latihan CAT CPNS Gratis

Back To Top