Berbagi Cerita, Kisah Inspiratif Islam, Ilmu dan Berita Dunia Islam

Inilah Penyakit Negara Indonesia Sehingga Tak Pernah Maju



Indonesia sebenarnya negara yang dikenal dengan negara yang kaya akan sumber daya alamnya. Mulai dari sudut propinsi bernama sabang hingga kesudut ujung propinsi bernama marauke, terhampar hutan yang luas yang  berisi sumber daya alam yang memukau negara lain. 

Tidak ada yang kurang didalam negara tercinta ini, apa pun yang ditanam dinegara ini maka akan tumbuh dengan suburnya. Namun ironis, negara yang kaya akan penghasilan bumi ini rakyatnya masih banyak yang menderita dibawah garis kemiskinan. Semua itu akibat dari penyakit yang selalu tumbuh subur didalam tubuh pada negara ini. Yaitu budaya korupsi.

Korupsi telah mengakar dan mendarah daging didalam tubuh negara ini. Semua yang memegang jabatan hanya akan berupaya mengumpulkan uang sebanyak-banyaknya. Karena kalo udah nggak menjabat kan nggak ada uang masuk lagi. Bahkan ketika ingin mengambil sebuah jabatan itu pun sudah menelan biaya yang tidak sedikit. Jadi memang udah seperti mata rantai setan yang saling berkaitan dan sangat sulit untuk dipisahkan. 

Sehingga berfikir untuk kemajuan tidak akan pernah terlintas. Karena didalam benaknya hanya terkilas bagaimana saya mendapatkan sebuah bagian dalam kegiatan ini. Belum lagi ditambah dengan orang yang ikut bertanggung jawab dengan suatu kegiatan. Maka mereka akan berusaha tetap untuk mengambil bagian dari dana yang ada. Dan bisa dibayangkan berapa lagi yang tinggal untuk membuat sebuah kegiatan yang dimaksud. 

Dan akhirnya kegiatan yang memang sebenarnya harus membutuhkan dana yang sudah ditaksir harus terlaksana dan berakhir dengan keadaan yang tidak baik. Begitulah seterusnya. Sehingga apa yang bisa memberikan kemajuan untuk negara ini. Jika terus seperti ini. 

Sungguh penyakit yang benar-benar kronis..  kita akan tetap selalu menderita merasakan penyakit pemimpin ini.

Khusus Buat Sobat Yang Ingin Serius Hadapi Ujian CPNS Tahun Ini. Kamu bisa Latihan CAT CPNS Online Gratis di >>> Latihan CAT CPNS Gratis

Tag : Inspiratif
Back To Top