Berbagi Cerita, Kisah Inspiratif Islam, Ilmu dan Berita Dunia Islam

Inilah Ukuran Dari Seorang Pemimpin



Setiap manusia telah diberikan tanggung jawab untuk menjadi seorang pemimpin. Dan pemimpin yang paling kecil adalah memimpin dirinya kejalan mana yang hendak ia tuju. Apakah jalan yang baik atau jalan yang buruk. Namun sebenarnya dari hal yang terkecil ini adalah merupakan tolak ukur gambaran dirinya pada orang lain. 

Ketika seseorang benar-benar bisa memimpin dirinya menjadi seorang yang bisa memberikan manfaat bagi orang lain. Maka dia pasti akan menjadi orang yang bisa menjadikan orang lain bermanfaat pula. Inilah ukuran dan ciri pemimpin yang sebenarnya. 

Seorang yang bisa duduk menjadi seorang pemimpin tentu sudah dibekali dengan ilmu dan kemampuan. Sehingga ia bisa duduk dan menyandang suatu jabatan. Namun apakah ia bisa memberikan manfaat pada orang lain dari sebab duduknya ia menjadi seorang pemimpin ?? 

Jawaban ini pasti sudah ada pada orang yang dipimpin. Namun jika ditanya lagi pada diri sendiri apakah anda sudah bisa menjadi pemimpin yang bisa memberikan manfaat bagi orang lain ?? jawabannya ada pada diri kita sendiri. 

Hal inilah yang perlu kita benahi, semuanya tergantung pada orang yang menjalani. Jika ingin menjadi seorang pemimpin berikanlah manfaat pada orang lain dengan sebab kepemimpinan yang dipegang. Dengan menunaikan hak anggota, karyawan dan lain sebagainya serta melakukan kewajiban selaku seorang pemimpin. 

Suatu hal yang perlu kita ingat bahwa pemimpin itu diukur dari manfaatnya kepada orang yang disekitarnya bukan karena banyaknya ilmu yang dimilikinya.

Khusus Buat Sobat Yang Ingin Serius Hadapi Ujian CPNS Tahun Ini. Kamu bisa Latihan CAT CPNS Online Gratis di >>> Latihan CAT CPNS Gratis

Tag : Inspiratif
Back To Top