Berbagi Cerita, Kisah Inspiratif Islam, Ilmu dan Berita Dunia Islam

Nyata !! Pahami 2 Bisikan Hati Dalam Diri Anda


Kisah Inspiratif Islam - Sesungguhnya ada 2 macam bisikan yang hadir pada hati manusia. Menurut Hadist Nabi Yang diriwayatkan oleh Tarmizi bahwa Rasul bersabda, “Setan dan malaikat selalu memberikan bisikan dalam jiwa manusia. Jika seseorang terbesit dalam dirinya untuk melakukan kejahatan dan mengingkari kebenaran, maka itu adalah bisikan setan. Dan jika terbesit dalam dirinya untuk melakukan kebaikan dan membenarkan yang benar, maka itu adalah bisikan malaikat.”

Nabi melanjutkan, “Jika seseorang merasakan dalam dirinya bisikan kebaikan, maka pujilah Allah. Jika merasakan bisikan kejahatan, mintalah perlindungan dari Allah dari setan yang terkutuk.”

Seraya memberikan penegasan atas ucapannya, Nabi menukil firman Allah, “Setan menjanjikan (menakut-nakuti) kalian dengan kemiskinan dan menyuruh kalian berbuat kejahatan (kikir).” (al-Baqarah: 268). 

Dan bisikan ini terasa ketika kita dihadapkan pada suatu masalah atau suatu amanah yang kita emban (bendahara). Satu contoh adalah ketika seseorang mempercayakan kita untuk menyimpan uang. 

Disaat kita memang benar-benar sangat membutuhkan uang untuk digunakan. Maka hati dan fikiran kita berkecamuk, antara menggunakan atau tidak. Kadang ada fikiran “pakek aja dulu nanti kan bisa diganti”. Atau “nggk boleh ini kan amanah jadi nggk boleh digunakan secara pribadi”.
Tergantung pada kita untuk mengikutinya yang mana ?? Bisikan Setan Atau Malaikat. 

Yakinlah ketika mengikuti hal pertama memang agak sah saja, tetapi tidak akan pernah sama nilai uang yang dipakai dengan nilai uang yang diganti. Meskipun nilai nominalnya “SAMA”. Syukur kalo bisa diganti… Tapi biasanya tidak akan terasa bahwa banyak yang sudah digunakan. Karena Setan selalu membisikkan “Nanti Kan Bisa Diganti”.

Khusus Buat Sobat Yang Ingin Serius Hadapi Ujian CPNS Tahun Ini. Kamu bisa Latihan CAT CPNS Online Gratis di >>> Latihan CAT CPNS Gratis

Back To Top