Berbagi Cerita, Kisah Inspiratif Islam, Ilmu dan Berita Dunia Islam

2 Cara China Menghambat Perkembangan Islam



Islam masuk ke china pada tahun sekitar 615 Masehi. Yang dibawa oleh sahabat Nabi Muhammad SAW Yang bernama Saad bin Abi Waqqash pada masa pemerintahan Khulafaurrasydin. Yaitu pada  masa sayidina Usman Bin Affan.

Namun Disaat islam mulai berkembang diwilayah tirai bambu ini. Maka banyak sekali tekananan hujatan dan serangan yang dilakukan oleh pemerintah china. Tidak sedikit juga muslim china mengalami pembantaian. Terutama daerah xinjiang. Atau dikenal dengan muslim uyghur.

Inilah cara china menghambat perkembangan islam diantaranya

     1.   Melarang berpuasa dan kemesjid
Selama ini pemerintah China selalu melarang etnis muslim Uighur di Xinjiang berpuasa. Bahkan tidak Cuma itu mereka kerap selalu diawasi dimesjid bahkan tidak diperbolehkan untuk pergi kemesjid. Kaum wanita juga dilarang memakai cadar dan kaum laki-laki tidak boleh memelihara jenggot.

     2.   Paksa toko muslim untuk menjual Alkohol
Pemerintah China memerintahkan pemilik toko muslim dan restoran di Desa Aktash, Provinsi Xinjiang, menjual minuman beralkohol dan rokok.
koran the Washington Post menyebutkan dengan langkah itu pemerintah bertujuan melemahkan Islam di China, khususnya di Xinjiang. Jika menolak, toko mereka diancam ditutup dan pemiliknya dijatuhi hukuman.

Sungguh ironis keadaan ummat islam saat ini, tiada yang mampu menyelamatkan mereka kecuali Allah SWT.



Khusus Buat Sobat Yang Ingin Serius Hadapi Ujian CPNS Tahun Ini. Kamu bisa Latihan CAT CPNS Online Gratis di >>> Latihan CAT CPNS Gratis

Tag : Berita Islam
Back To Top