Berbagi Cerita, Kisah Inspiratif Islam, Ilmu dan Berita Dunia Islam

Seandainya Muhammad Meludahiku Aku pasti Mati !



Cerita Kisah Islam akan menukilkan, sebuah kisah yang sangat menakjubkan, betapa luka goresan kecil dapat membunuh Ubay bin Khalaf. Semoga kisah ini memberikan inspirasi dan menambah keimanan kita kepada Allah SWT.

Seandainya Muhammad Meludahiku Aku pasti Mati !! itulah kalimat yang dikatakan oleh Ubay bin Khalaf. Ubay bin Khalaf adalah seorang tokoh pembesar Quraisy yang kaya raya, yang selalu aktif mengejek dan menghina Muhammad dengan kekayaannya. Dan ia ingin sekali membunuh Nabi Muhammad SAW.   

Hingga Suatu Hari Sebelum Nabi Muhammad hijrah ke Madinah untuk membangun kekuatan Islam, ditambah lagi disaat itu Ummat Islam selalu tertindas. Ubay bin Khalaf pernah berkata kepada Nabi SAW., “Aku telah memelihara seekor kuda dengan memberinya cukup makan. Dan dengan kuda itu aku akan membunuhmu hai Muhammad!”. Namun Sahut Nabi SAW dengan Mantap dan Penuh keyakinan, “Insya Allah, akulah yang akan membunuhmu!”

Ketika terjadi perang Uhud, Ubay bin Khalaf mencari Nabi SAW. dan berkata, “Jika hari ini Muhammad lolos dariku, pasti aku akan celaka!” Ketika ia menemukan Nabi SAW., para sahabat hendak membunuhnya dari jauh, tetapi Nabi SAW. mencegahnya, “Biarkan ia mendekat.”

Ketika Ubay sudah mendekat, Nabi SAW. menarik sebilah tombak dari salah seorang sahabat, lalu beliau melemparkannya ke arah Ubay dan berhasil menggores lehernya. Meskipun hanya tergores sedikit, Ubay terjatuh dari kudanya beberapa kali dan jatuh bangun. Lalu ia berlari kepada pasukannya sambil berteriak, “Demi Tuhan! Dia (Nabi SAW.) telah membunuhku!” Meskipun teman-temannya menenangkannya dengan berkata, “Jangan khawatir, itu hanya goresan.”

Namun ia tetap meyakini ucapan Nabi SAW. ketika di Makkah, bahwa beliau akan membunuhnya. “Demi Tuhan! SeandainyaMuhammad hanya meludahiku pun, aku pasti akan mati olehnya!” Ubay bin Khalaf terus berteriak dan meraung-raung seperti seekor sapi jantan.

Abu Sufyan yang pada saat itu sebagai panglima perang mereka, berusaha membujuk Ubay dan berkata, “Itu hanya goresan, tidak perlu kamu takut.” Jawabnya, “Tahukah kamu, siapakah yang telah melukaiku ini? Dia adalah Muhammad! Aku bersumpah demi Latta dan Uzza! Seandainya penderitaanku ini dibagikan ke seluruh orang Hijaz, niscaya mereka akan binasa! Di Makkah, Muhammad (SAW.) pernah berkata kepadaku bahwa ia akan membunuhku, dan ketika itu juga hatiku merasa yakin bahwa aku akan mati di tangannya. Aku tidak dapat lari darinya. Jika setelah berkata seperti itu Muhammad meludahiku saja, pasti aku akan mati di tangannya.” Dalam perjalanan pulang setelah peperangan usai, sehari sebelum tiba di Makkah, Ubay bin Khalaf pun mati.

Khusus Buat Sobat Yang Ingin Serius Hadapi Ujian CPNS Tahun Ini. Kamu bisa Latihan CAT CPNS Online Gratis di >>> Latihan CAT CPNS Gratis

Back To Top